Temu Keluarga Hubungan Internasional Online

Forum Alumni dan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Indonesia
 
Homeportaltkhi*GalleryFAQMemberlistRegisterLog in

Share | 
 

 Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
fahmi
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 268
Age : 31
Location : depok
Registration date : 2008-08-25

PostSubject: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   Wed Aug 27, 2008 9:29 pm

Is this a hoax? ada yang punya kenalan dokter? tanyain donk...ntar kalo ada yang STROKE gw coba ini malah tambah parah begimana O.O

Pertolongan Pertama Pada Stroke (Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga).

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama
kepada orang yang mendapat serangan STROKE.
Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga
tidak menimbulkan efek sampingan apapun.
Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT
DARURAT yang dapat berhasil 100%.
Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan STROKE,
seluruh darahdi tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah
di otak.
Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambat sedikit saja,
maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang
mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit. Dalam
menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tenang.

* Sipenderita harus tetap berada ditempat semula dimana ia
terjatuh (mis:dikamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). JANGAN
DIPINDAHKAN !!! sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan
mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak. Penderita harus
dibantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat
Itu pengeluaran darah dapat dilakukan.

Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila
tidak ada, maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai dengan
terlebih dahuludisterilkan dulu dengan cara dibakar diatas api. Segera setelah
jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN.

Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap jari
cukup ditusuk 1 kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.
Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara dipencet apabila
darah ternyata tidak keluar dari ujung jari. Dalam jangka waktu kira-kira
10 menit, si penderita akan segera sadar kembali.

Bila mulut sipenderita tampak mencong / tidak normal,
maka KEDUA DAUN TELINGA sipenderita HARUS DITARIK-TARIK
sampai berwarna kemerah-merahan.

Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing
UJUNG BAWAH DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap
ujung daun telinga. Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si
penderita akan kembali normal.
Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang
berarti,maka bawalah si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah
sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya e-mail ini disebarluaskan kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi dan masyarakat luas,sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja
Back to top Go down
View user profile http://ultrapluralist.wordpress.com
deky.hutomo
Vassal
Vassal
avatar

Number of posts : 249
Age : 28
Location : Fat is beautiful
Registration date : 2008-08-26

PostSubject: Re: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   Thu Aug 28, 2008 3:58 pm

Ya ampun orang kena stroke kok malah ditusuk2 sama dijewer, apa gak mendingan koma aja ya at least dia bisa tenang. Gimana kalo ditambah pipinya ditampar2 aja ampe merah biar darahnya berhenti di muka?
Back to top Go down
View user profile
igor-ing
Vagabond
Vagabond
avatar

Number of posts : 5
Registration date : 2008-08-26

PostSubject: Re: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   Fri Aug 29, 2008 4:12 pm

Yg gua tahu sih, dari pengalaman pribadi adalah,....kalau ada yg stroke, segera :

1. Jangan bengong aja

2. ambil kain/handuk kecil, dan selisipkan di antara giginya (bukan 2 buah gigi, tetapi intinya di posisi dalam mulut dimana gigi2 atas dan bawa sang yg kena stroke menggigit handuk/kain tersebut (plis jgn pake handuk sopir2 truk, its highly un recomendable)

Why? this prevents the victim from byting theirselves to death

3. awas tanganmu di gigitnya. serious. but even so, just ignore and continue applying tourniquet (handuk kecil/kain)

4.usahakan agar korban tidak terlentang, tetapi agar miring. (kalao bisa ke arah tangan kanannya) why? supaya jantung tidak tertekan, dan lidah tidak terjepit.

5. jangan sampai ga ada saluran udara ke mulutnya

6. jangan bengong

7. pijit2 belakang leher/kepalanya, kalau memang sangat kaku, nah itulah dia bagian yg enak dipijit.

8. jangan bengong

9. hubungi dokter/ambulans segera.

10. jangan biarkan korban yang menelponnya. Tetapi andalah yang harus melakukanya. why? pake tanya lagi


ADA YG PUNYA CERITA2 GAK MENGENAI ORANG/ BINATANG YG STROKE?

Gua punya...

1. Kejadian di jalan margonda raya. tanggalnya lupa. Pernah ada suatu ketika seorang cewe, masih muda sih, agak kurus2 gitu, naik motor, pake helm. Pas lagi mengemudikan motornya, tiba2 dia merapat ke pinggir jalan, pasang standar motornya, dan merebahkan diri terlentang, (seolah2 dia udah tahu mau pingsan) terus tiba2 kelepek3x ,, yak, gejala stroke ...asli semua orang langsung heboh, freak out. sebab cewe itu masih pake helmnya. and no one knew what was going oin (or they had lack the guts to do something about it) . sesudah beberapa menit. cewe itu sadar kembali, naik lagi ke atas motornya (agak terhuyung2 kyknya sih), dan melancong lagi. where was i at the time? well, ini cerita dari teman gua sih sebenarnya, bukan gua secara langsung yang menyaksikan (yyaaaah,, capeeee deeeh ggoooorrrinnggg...!!) but hey, it was interesting to hear, right?

2. and the list goes on... silahkan diiisi, fellas
Back to top Go down
View user profile
fahmi
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 268
Age : 31
Location : depok
Registration date : 2008-08-25

PostSubject: Re: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   Fri Aug 29, 2008 7:35 pm

OMG!! itu mah ayan kaleeee, mana ada orang stroke terus bisa naek motor lagi. luar biasa.ahhahahah cyclops
Back to top Go down
View user profile http://ultrapluralist.wordpress.com
deky.hutomo
Vassal
Vassal
avatar

Number of posts : 249
Age : 28
Location : Fat is beautiful
Registration date : 2008-08-26

PostSubject: Re: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   Sat Aug 30, 2008 9:46 am

Itu candid camera kali, buat acara tipi. Dikerjain tuh temenlo.
Back to top Go down
View user profile
fahmi
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 268
Age : 31
Location : depok
Registration date : 2008-08-25

PostSubject: Re: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   Sat Aug 30, 2008 10:31 am

oh iya bisa juga, waktu jaman spontan kali ya lol!
Back to top Go down
View user profile http://ultrapluralist.wordpress.com
tsugaeda
Special Ambassador
Special Ambassador
avatar

Number of posts : 57
Age : 29
Registration date : 2008-08-26

PostSubject: Re: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   Sat Aug 30, 2008 11:09 am

MANA ADA ORANG STROKE SADAR LAGI NORMAL TERUS NAIK MOTOR???!!!!! sebelumnya sempat minggir lagi...

Back to top Go down
View user profile http://t5ugaeda.wordpress.com
Sponsored content




PostSubject: Re: Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa   

Back to top Go down
 
Pertolongan pertama untuk penderita STROKE; worth to try demi nyawa
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Hi all, hope its worth it.
» Is it worth it? Zenith Porthole
» Space Crusade - worth it?
» COX Star Wars R/C Landspeeder What is it worth?
» What it's worth? Might sell? Gold star locket/wand

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Temu Keluarga Hubungan Internasional Online :: Topik Umum :: Kesehatan-
Jump to: