Temu Keluarga Hubungan Internasional Online

Forum Alumni dan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Indonesia
 
Homeportaltkhi*GalleryFAQMemberlistRegisterLog in

Share | 
 

 Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
fahmi
Admin
Admin


Number of posts : 268
Age : 30
Location : depok
Registration date : 2008-08-25

PostSubject: Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!   Sat Sep 13, 2008 10:37 pm

Beberapa dekade lalu, saat Mr Lee senior masih menjadi PM S'pore, dinegara

itu pernah terjadi hal yg sgt menghebohkan karena masalah keluarga.

Ada org kaya di sana yg sdh istrinya sdh lama meninggal. Dia mempunyai
seorg anak laki2. Dan stlh anak tsb menikah, minta ijin kepada ayahnya utk
tinggal bersama.
Dan ayahnyapun dgn senang hati mengijinkan anak menantunya tinggal
ber-sama2 dengannya di apartmentnnya yg luas dan mewah.

Ayahnya ini sgt mencintai anak tunggalnya, dan krn dia merasa sdh tua,
maka dia menghibahkan seluruh harta kekayaan termasuk apartment yg mrk
tinggali, diatasnamakan ke anaknya itu.

Tahun2 berlalu, seperti biasa, masalah klasik dlm rumah tangga, jika anak
menantu tinggal seatap dgn org tua, entah sebab mengapa, suatu hari mrk
bertengkar hebat, yg pada aknirnya, anaknya mengusir ayahnya keluar dr
apartment mrk. Krn seluruh hartanya sdh diberikan kpd anaknya, mulai hari
itu dia menjadi pengemis di Orchard Rd. Bayangkan, org kaya dan terkenal
di Spore, tiba2 menjadi pengemis! Suatu hari, ada temannya wkt mau memberikan
sedekah, dia lsg mengenali si ayah ini dan menanyakan kpdnya, apakah anda
Mr. X. Tentu sj, si ayah malu dan menjwb bukan.
Tetapi temannya curiga dan yakin, bhw Mr X itu adalah temannya yg sdh bbrp
lama tdk ada kbr beritanya. Kmd, temannya ini mengabarkan hal ini kpd
teman2nya yg lain, dan mrk ber-sama2 mendatangi si ayah.

Ada 1 sahabat karibnya yg lsg yakin bhw pengemis itu adl Mr X. Dan
dihadapan para sahabatnya, si ayah dgn menangis ter-sedu2, dia menceritakan semua
kejadian yg sdh dialaminya. Maka, terjadilah kegemparan di sana, krn semua
org tua merasa sgt marah thd anak yg sgt tdk berbudi itu.
Kegemparan ini akhirnya terdengar sampai ke PM Lee. PM Lee sgt marah dan
langsung memanggil anak n menantu si ayah. Ke 2 org tsb dimaki2 dan
dimarahi habis2an oleh PM Lee dan PM Lee mengatakan "sgt memalukan bhw di spore ada
anak pu thauw seperti mrk" . Lalu PM Lee memanggil notaris dan saat itu jg
surat hibah itu dibatalkan demi hukum! Dan surat hibah yg a.n. anaknya tsb
disobek2 oleh PM Lee. Sehingga semua harta milik si ayah diatasnamakan Mr X
lagi. Lalu, anak menantu itu sejak saat itu dilarang masuk ke apartment ayahnya.

Mr Lee ini ternyata terkenal sebagai org yg sgt berbakti kpd org tuanya
dan menghargai para lansia. Sehingga, agar kejadian serupa tdk terulang lg,
Mr Lee mengeluarkan dekrit yaitu larangan kpd para org tua utk tdk
menghibahkan harta bendanya kpd siapapun sblm mrk meninggal. Kmdn, agar
para lansia itu tetap dihormati dan dihargai hg akhir hayatnya, maka dia buat
dekrit lg, yaitu memberi pekerjaan kpd para lansia. Agar para lansia ini
tdk tergantung kpd anak menantunya dan mempunyai penghasilan sendiri dan mrk
sgt bangga bisa memberi angpao kpd cucu2nya dr hsl keringat mrk sendiri selama
1th bekerja. Yaitu dgn cara, semua toilet di Changi Airport, mall,
restaurant, petugas cleaning service adl para lansia. Jadi selain para
lansia itu juga bahagia kr di usia tua mrk msh bisa bekerja, jg mrk bisa
bersosialisasi dan sehat krn banyak bergerak. Kenapa mrk tdk diberi
pekerjaan di kantor dsbnya? itu tdk mungkin! krn lansia itu bkn org yg
berpendidikan tinggi dan sebagian bsr adl mantan ibu2 rumah tangga 100%.

Dan jg memberikan pendidikan sosial yg sgt bagus buat anak2 dan remaja di
sana, bhw pekerjaan membersihkan toilet, meja makan diresto dsbnya itu bkn
pekerjaan hina. shg anak2 tsb dr kecil diajarkan utk tahu menghargai org
yg lbh tua.

Bagus sekali ya dan Lee kuan yeuw itu mmg org pintar

Semoga dapat diambil hikmahnya !!!!
Back to top Go down
View user profile http://ultrapluralist.wordpress.com
raditz7
Admin
Admin


Number of posts : 255
Age : 30
Location : di hati Sandra Dewi
Registration date : 2008-09-06

PostSubject: Re: Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!   Sat Sep 13, 2008 11:10 pm

sungguh mulia
tapi di Indonesia ga bisa diterapin tuh gan
lha wong pengangguran aja bejibun (termasuk situ) Smile
Back to top Go down
View user profile
deky.hutomo
Vassal
Vassal


Number of posts : 249
Age : 28
Location : Fat is beautiful
Registration date : 2008-08-26

PostSubject: Re: Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!   Sun Sep 14, 2008 1:04 am

Informatif, tapi kisah ini melupakan, atau malah menjadi penguat, bahwa keluarga Lee itu adalah sebuah yang menguasai pemerintahan Singapore (gw taunya dari Astari) dengan nepotisme dan koneksi yang kuat dan policy yang mendahulukan government sebagai "big brother", di negara yang seharusnya menjunjung nilai demokrasi. Ini jadi agak paralel dengan family Cendana, yang di satu sisi ada banyak cerita baiknya, di lain sisi cerita buruknya juga banyak.
Back to top Go down
View user profile
e-nigma04
Vassal
Vassal


Number of posts : 116
Age : 30
Location : in front of you
Registration date : 2008-08-26

PostSubject: Re: Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!   Sun Sep 14, 2008 1:16 am

who needs democracy?? I don't...
Back to top Go down
View user profile
andrewm
Citizen
Citizen


Number of posts : 38
Registration date : 2008-08-27

PostSubject: Re: Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!   Sun Sep 14, 2008 2:34 am

I need democracy... hohoho, makanya lo bilang gw Americanized ya ros? Wakakakakakaka
Back to top Go down
View user profile
e-nigma04
Vassal
Vassal


Number of posts : 116
Age : 30
Location : in front of you
Registration date : 2008-08-26

PostSubject: Re: Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!   Sun Sep 14, 2008 4:06 am

tepat sekali!!!! anda layak dapat......






















































demokrasi.... Wink
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!   

Back to top Go down
 
Lee kuan Yeuw yang menghormati ortu, great story from spore!
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Cross country on draft horses -great story
» With Great Power: The Stan Lee Story
» My first Schleich key-ring, and a great sunshine-story :-D
» The Stairway to Triumph - the story of Anne Boleyn
» A Short Imperial Guard Story [revised]

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Temu Keluarga Hubungan Internasional Online :: Topik Umum-
Jump to: